Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Mengganti Template Blog yg Aman

Bagi anda yang mau mengganti template blogger, sebaiknya pikir-pikir lebih dulu. Jika kita mengganti template dgn template yg di sediakan oleh blogger, itu adalah cara yg paing aman, akan tetapi template yg di sediakan sgt sedikit dan biasa. Namun sekarang sudah banyak situs-situs penyedia template blog, gratis pula. Akan tetapi tidak jarang banyak blog yg menjadi rusak.


Kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara teraman mengganti template blog dari situs-situs penyedia template blog selain dari pihak bligger..

1. Backup dulu template lama anda, caranya masuk ke menu “layout  -> edit HTML”, truz klik “download full template”. Truz simpan filenya.

2. Backup juga elemen-elemen yg penah anda install. Caranya, masuk ke menu “page element”. Di sana, akan di tampilkan elemen-elemen yg terpasang dlm blog anda. Truz copy semua kode HTML nya, caranya klik tombol edit di semua element, truz copy satu-satu dan paste kan di notepad atau MS. Word.

3. Jika anda sudah mempunyai template yg siap untuk di pasang yang biasanya ber-ekstensi “xml”, kembali lagi ke menu “edit HTML”. Truz klik tombol brows dan cari file template yg anda punya dan pilih upload.

4. Biasanya anda mendapat konfirmasi, itu artinya elemen-elemen anda akan di hapus. Klik ajj tombol “confirm & save.

5. Kalau sudah selesai proses upload, preview dulu blognya, kalau tidak ada masalah simpan templatenya.

6. Kembalikan elemen-elemen yg sudah anda copy tadi di menu “page element”

Kini anda telah selesai mengganti template tanpa resiko yg besar..
Semoga bermanfaat, Sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya

1 komentar:

  1. Bonus Deposit 10% Credit Setiap Hari Di Bolavita

    Wechat : Bolavita
    WA : +6281377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
    link: www.sateayam.live dan www.sateayam.club

    BalasHapus